Pengembangan Metode Pembelajaran PAI dengan Pendekatan ‎Teori Pemrosesan Imformasi dan Teori Neuroscience

Authors

  • Reti Suryani Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Indah Aminatuz Zuhriyah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

DOI:

https://doi.org/10.69966/mjemias.v2i1.21

Keywords:

Information Processing ‎Theory, Neuroscience, ‎Islamic Religious Education

Abstract

This study aims to examine students' thinking and describe students' way of thinking in receiving information and storing information and processing information in Islamic Religious Education subjects with Islamic Religious Education learning development methods. This research uses a qualitative approach. This research aims to assist educators in providing learning in the classroom to make it easier for educators to solve complex problems in PAI learning.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aminah Rehalat, “Model Pembelajaran Pemrosesan Informasi”, Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 23, No. 2 ‎‎(2014).‎

Anas Suprapto,“Pengembangan Metodologi pembelajaran PAI Melalui Teori

Anis syifaul Qolbiyah, and Eka Ismaya Indra Purnamanita, “Teori Pemrosesan Informasi Neurosains dalam ‎Pengembangan Metodologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam”, Jurnal Ilmu Pendidikan 4, No.3 ‎‎(2022).‎

Baharudin, dan Esa Nur Wahyuni. (2007). Teori Belajar Dan Pembelajaran. Yogyakarta.‎

Berbasis Pengembangan Potensi Otak Menggunakan Teori Neurosciences”, Jurnal Pendidikan Islam, 15, No. ‎‎1, (2022).‎

Citra Trisna Dewi, Nur Fitri wulandari, and Ovi Sopiya, “Neorosains Dalam Pembelajaran Agama Islam”, ‎Jurnal Pendidikan Islam, 6, No.2 (2018).‎

Ermis Suryana, Ayu Lestari, and Kasinyo Harto, “Teori Pemrosesan Dan Implikasi Dalam Pembelajaran”, ‎Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8, No. 3 (2022)‎

Hamdan Husein Batu Bara, and Asep Supena, “Educational Neuroscience Pendidikan Dasar”, Jurnal ‎Pendidikan Dasar, 9, No, 2 (2018).‎

Lalu Abdurrahman Wahid, “Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Nurasiah, “Urgensi Neuroscience Dalam Pendidikan”, Jurnal Pendidikan Islam, Vol, 7, (2016).‎

Pemprosesan Informasi Dan Teori Neuroscince,” Jurnal Pendidikan Agama Islam 2, No. 1 (2015).‎

Rahmi Rivalina, “Pendekatan Neurosains Meningkatkan Ketrampilan Berpikir Tingkat Tinggi Guru ‎Pendidikan Dasar”, Jurnal Teknologi Pendidikan 8, No 1, (2020).‎

Risda, Fathia Jogi Septriwinti, and Fauziah Nasution, “Pendekatan Pemrosesan Informasi” Jurnal ‎Mudabbir, 3, No.1, (2023).‎

Subekti W Priyadharma, “Model Pemrosesan Informasi Gregory Bateson Dalam Pendekatan Sibernetis”, ‎Jurnal Manajemen Komunikasi, 4, No. 1, (2019).‎

Susanto, and Ida Royani Munfaroha, “Neurosains Dalam Mengembangkan Kecerdasan Intelektual Peserta ‎Didik SD Islam Al-Azhar Bumi Serpong Damai”, Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama ‎Islam, 18, No, 2 (2020).‎

Published

2023-06-30

How to Cite

Reti Suryani, & Zuhriyah, I. A. . (2023). Pengembangan Metode Pembelajaran PAI dengan Pendekatan ‎Teori Pemrosesan Imformasi dan Teori Neuroscience. Ma’arif Journal of Education, Madrasah Innovation and Aswaja Studies, 2(1), 15–24. https://doi.org/10.69966/mjemias.v2i1.21

Issue

Section

Articles